7 Desa di Inhil Dapatkan CSR Astra Indonesia pegembanganya Terhadap Kopra Putih

BersinarPos.com TEMBILAHAN --Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemdes PDTT) bersama PT Astra International Tbk sepakat untuk mengembangkan 750 desa dalam program lanjutan Desa Sejahtera Astra (DSA).


DSA pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. Program ini merupakan kerja sama antara Kemdes PDTT dan Astra untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa dengan memberikan pelatihan dan pendampingan, penguatan kelembagaan bantuan prasarana, fasilitas modal hingga pemasaran produk.


Salah satunya Kabupaten Indragiri Hilir menyaksikan penandatangan MoU secara virtual yang saat itu juga di hadiri oleh mendes 

Dr. (H.C). Drs. H Abdul Halim Iskandar, M. Pd.


Saat penandatanganan MOU tersebut, Pemda Inhil dihadiri Bupati HM. Wardan yang diwakili Assisten 1 H. Tantawi Jauhari, MM, Kepala Dinas PMD Budi N Pamungkas, Kepala Dinas Perkebunan H. Sirajuddin, MM, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Desa, Lurah dan Perwakilan Kelompok Petani yang menerima bantuan.


Pada Kesempatan ini Kabupaten inhil 7 Desa dan 3 kelurahan mendapat bantuan, bantuan di berikan kepada  kelompok petani kelapa berupa pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan sumberdaya unggulan kawasan pedesaan, khususnya pengolahan kopra putih,


Untuk di ketahui Di kabupaten Indragiri Hilir sendiri dalam upaya pemberdayaan dan penguatan ekonomi masyarakat Desa, menitik beratkan pada ekonomi pedesaan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dimana pada awal tahun 2019 lalu terdapat 10 Desa Program Sejahtera Astra  di Pemkab Inhil/Program ini berhasil membuka 50 lapangan pekerjaan baru dengan produksi olahan kopra Putih yang semakin meningkat.


Penulis Redaksi

Editor  Dimar


Posting Komentar

0 Komentar