Kontak langsung dengan Pasien Corona 19 Warga Reteh jalani isolasi mandiri

Reteh - Kontak dengan pasien  S (31) yang dinyatakan positif Covid-19  lalu oleh Gugus Kabupaten Inhil Jum'at (24/7) Lalu 17 orang harus menjalani isolasi Mandiri


Isolasi mandiri tersebut di lakukan 17 orang ini Setelah Tim Satgas Covid 19 bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan Dinkes Kabupaten Inhil yang dampingi camat, lurah serta relawan melakukan Starting pengambilan sampel cairan tenggorokan dan hidung oleh tim kesehatan dari Tembilahan.

"Sebanyak 17 orang  berkontak langsung dengan pasien ke-52 S yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu oleh Tim Gugus Covid-19 Inhil. Namun dianjurkan menjalankan isolasi mandiri sampai hasil swab keluar nantinya," kata Mustakim SKM Ketua Tim Satgas Kecamatan Reteh.

Dikatakan Mustakim disela kesibukannya mengatakan pengambilan sampel yang dilakukan tim medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap. Tujuannya adalah untuk melindungi diri dari  bahwa 17 pasien tersebut sekarang telah isolasi mandiri rumah masing-masing

"Sejak pasien S di rawat sekarang kondisinya sudah semakin membaik. Dengan 17 pasien yang sekarang masih menunggu hasil swab keluar, mari kita sama-sama berdoa agar hasilnya negatif," imbuhnya.

Terakhir Mustakim tetep menghimbau kepada seluruh warga khususnya kecamatan reteh agar tetap selalu mematuhi protokol kesehat agar sama-sama bisa memutus penyebaran wabah covid 19.

Posting Komentar

0 Komentar