Gedung Amunisi Brimob Polda Sumsel Terbakar


BersinarPos.com, -- Telah terjadi kebakaran tepatnya di gudang amunisi Mako Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang, pada Minggu malam (2/8) sekitar pukul 22.30 Wib.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi menyampaikan "Betul terjadi kebakaran gudang amunisi, bukan gudang senjata. Akibat konsleting listrik,", Senin (3/8).

Selanjutnya "Kejadian terbakar dan ledakan itu malam tadi di gudang senjata, gudang amunisi di Satuan Brimob, Yang meledak itu bukan bom atau amunisi, tetapi petasan sisa Asian Games 2018 lalu," kata Juru Bicara Polda Sumsel, Kombes Supriadi kepada detik.com

"Bahan yang terbakar adalah kembang api sisa Asian Games sehingga terjadi ledakan dan terbang ke atas, Untuk peluru tidak ada yang terbakar," ujarnya.

Kemudian petasan sisa Asian Games itu memang tidak habis dipakai saat gelaran Asian Gemes, Sehingga seluruh sisa petasan dititipkan di Markas Komando (Mako) Brimob. "Memang itu tidak habis dipakai, jadi kita terima titipan dan itu tadi malam terbakar hingga terjadi ledakan. Maka dapat dilihat tadi malam itu ledakan bukan dari bahan-bahan amunisi, tapi petasan," ucap Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi (*DP*) 



Posting Komentar

0 Komentar