Kebakaran hanguskan 16 unit Kawasan padat penduduk jalan M boya Tembilahan

Bersinarpos.com - Tembilahan--Sebanyak 16 Unit Rumah milik masyarakat di pemukiman padat penduduk jalan MBoya Lorong Nagka dan Lorong Sukun Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil ludes terlalap api Rabu (12/08)  pukul 11.15 Wib.

Tidak ada korban jiwa namun penyebab kebakaran yang bersumber di salah satu rumah kosong  di rumah tersebut tidak ada aliran listrik.

Kepala dinas  Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil Ediwan Shasby mengatakan dalam proses pemadaman kebakaran menurunkan 3 unit Mobil Damkar dan satu mobil rescue.

"Dalam proses pemasaman ini 50 personil personil kita turunkan dengan di bantu BMPD Inhil, satredkar Psmti, satredkar Padupai, Petugas keamanan polres dan kodim serta Masyarakat setempat."ujar kadis


Dikatakan  Ada beberapa kendala petugas dilapangan yakni sempitnya lokasi kebakaran serta di tambah banyaknya Warga tembilahan yang sekedar menonton.


"Selain itu sumber air yang terbatas dikarenakan parit 13 jembatan 3 suak air tidak mengalir namun ini semua dapat kita atasi"ujar kadis

Dalam musibah kebakaran ini  masyarakat setempat memadamkan api dengan alat seadanya dan berselang sekitar 20 menit setelah kejadian tim pemadam kebakaran dibantu TNI dan masyarakat ikut memadamkan api agar tidak terus melebar ke rumah masyarakat lainya.


karna kondisi bagunan rumah kayu yang lapuk dan berdempetan sehingga api dengan sangat cepat melahab ke rumah lainya yang berada di lorong Nangka dan lorong Sukun saat kejadian cuaca yang sangat panas dan angin bertiup kencang api dengan cepat menyambar kerumah lainya.

Pukul 13.00 api sudah dapat dipadamkan dan masih dilakukan pendinginan agar titik api tidak menyala kembali dan kasus ini sudah ditangani pihak Polres Inhil untuk penyelidikan lebih lanjut.

 Penulis Dimar

Editor Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar