Polisi Selidiki Kasus Penipuan Pria yang Mengaku Raja Minyak Singapura

Bersinarpos.com- JAKARTA, - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penipuan oleh seorang pria yang mengaku sebagai raja minyak dari Singapura. Pria itu diduga telah melakukan penipuan dengan cara menghipnotis korbannya.

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (16/7/2018) lalu.

"Masih penyelidikan, belum bisa kami jawab pelaku dari Singapura atau tidak," kata Edy di Cengkareng, Kamis.

Kejadian hipnotis tersebut menimpa seorang wanita bernama Hannah (60) yang kemudian kisahnya viral di media sosial. Nuril (24), putri korban, menulis dugaan kasus penipuan itu di akun Instagram @Jakarta_terkini bahwa ibunya kehilangan uang Rp 40 juta pada kejadian tersebut.

Nuril mengisahkan, ibunya dibawa pergi oleh 'raja minyak Singapura' itu kemudian diarahkan ke mesin ATM untuk menarik uang miliknya. Pelaku berpura-pura ingin menukar mata uang dollar dengan uang rupiah milik korban.

Polisi menyebutkan korban belum membuat laporan ke kantor polisi atas kejadian yang menimpanya dan menjadi heboh media sosial. Meski demikian, polisi telah memulai penyelidikan untuk mencari tahu pelaku sebenarnya agar kejadian serupa tak terulang.

"Sampai saat ini masih kami lakukan penyelidikan. Kami sudah hubungi yang bersangkutan untuk membuat laporan. Namun, walaupun belum membuat laporan kami sudah lakukan penyelidikan," kata Edy.

Sumber KOMPAS.com

Posting Komentar

0 Komentar