Bupati Inhil lounching bantuan sosial beras Untuk 19.047 KPM PKH

Pimpinan Cabag Bulog Tembilahan Muhammad Fakri Firdaus menyerahkan secara simbolis beras kepada 3 orang perwakilan KPM. 

Bersinarpos.com -- TEMBILAHAN-- Bupati Inhil HM Wardan lounching bantuan sosial beras  Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kabupaten Indragiri Hilir  di masa pendemi covid-19 Sabtu (19/9)  di Gedung Engku Kelana.


Kegiatan ini juga tentunya dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dan penegakan disiplin protokoler kesehatan serta sosialisasi peraturan Bupati terhadap pelanggaran protokoler kesehatan. 


Pada kesempatan itu juga penyerahan Beras secara simbolis kepada 3 orang perwakilan KPM dimana bantuan sosial beras ini sebanyak 19.047 KPM se-Kabupaten Indragiri Hilir yang tercatat pada bulan juli 2020 dengan jumlah bantuan sebesar 15 kilogram / KPM / bulan.

Bupati Inhil HM Wardan MP mengucapkan terimakasih atas bantuan sosial beras ini  kepada perum bulog Tembilahan.

"Saya juga berterimakasih kepada penyedia jasa pengiriman barang dan seluruh pihak yang turut berperan dalam penyaluran bantuan sosial beras kepada masyarakat penerima manfaat di kabupaten indragiri hilir ini "ujarnya

Sementara itu Pimpinan Cabag Bulog Tembilahan Muhammad Fakri Firdaus Mengatakan untuk Tahap pertama Pada bulan September 2020 sebanyak 15 kg atau KPM akan disalurkan dan selanjutnya pada bulan Oktober 2020.

"Dan InsyaAllah dalam minggu depan akan mulai disalurkan, masing masing KPM akan menerima Beras Medium Bulog sebanyak 15 kg/bulan untuk 3 bulan alokasi."ujarnya

Selain itu juga Muhammad Fakri Firdaus menambahkan Berdasarkan data yg kami terima dari Dinas Sosial, jumlah penerima se Kabupaten  Inhil adalah untuk 19.047 KPM, atau sekitr 857 ton beras.

"Bantuan sosial beras ini bertujuan untuk membantu masyarakat penerima PKH dan meringankan kondisi ekonomi pada masa pandemi covid-19."ujarnya


Sementara itu, di jelaskan Fakri  mekanisme penyaluran bantuan akan dilakukan dari gudang Bulog dan didistribusikan langsung sampai kepada KPM atau titik bagi yang disepakati di tingkat kelurahan oleh transporter yang ditunjuk Kemensos.


Sejalan dengan kegiatan ini juga peringatan 
Puncak HKG ke-48 mengangkat tema "Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju" yang turut di hadiri oleh Unsur Pimpinan Forkopimda, Penjabat Sekda Drs.Fauzar, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Wakil Ketua TP PKK Anita Pramawati Syamsuddin, Pimpinan OPD, Organisasi Wanita se-Kabupaten Inhil, Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Inhil dan seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten. (***)


  

Posting Komentar

0 Komentar