Iskandar harapkan dinas perpustakaan Inhil bisa wujudkan Satu Desa Satu GPMB


Bersinarpos.com -- TEMBILAHAN -- Pengurus Pusat GPMB ( Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca ), melaksanakan kegiatan Rakornas Tahun 2020 yang dilaksanakan pada senin (21/09) September yang dilkasanakan melalui zoom miting / virtual, yang dihadiri Seluruh Pengurus GPMB Se Indonesia.



Kegiatan ini dilaksanakan iayalah upaya memperkuat, mengembangkan organisasi Gerakan Pemersyarakatan Minat baca, sekaligus koordinasi di tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai mitra Perpustakaan Nasional RI.


Dalam melaksanakan dan mengembangkan Program Nasional pembudayaan Kegemaran Membaca.  Maka dari pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas ), dengan tema “Satu Desa Satu GPMB”.
Kegitan Rakornas GPMB Tahun 2020 langsung dibuka oleh Kepala Perpustakaan Nasional yang diwakili oleh Deputi Bidang Sumberdaya Perpustakaan. Drs. Deni Kurniadi, M Hum.  Ketua Umum PP GPMB Dr.Thajo Suprajogo M.
 Si  Sekretaris Umum PP.GPMB Robinson Rusdi dan juga Fasilitator GPMB.

Selain itu juga di hadiri Joharis Lubis Koordinator Ragional V PP.GPMB Khusniyati Masykuroh.M.Pd Kepala Bidang Bina Baca Keluarga PP.GPMB dan Wahyudi Muchin Ketua III Bidang Kerjasama PP.GPMB.

Pada kegiatan Rakornas Tahun 2020 Hadir juga dari perwakilan dari Kabupaten Indragiri Hilir yang menjadipeserta  yakni  Iskandar, Rizky Amanda Putri,S.Par dan kawan-kawan dari Kelompok Baca Lintera Inhil.

"Alhamdulilah dan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada PD.GPMB Provinsi Riau dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indragiri Hilir dan  ucapan terimakasih juga  kepada SMA Negeri 1 Tembilahan yang telah memfasilitasi kami dalam kegiatan tersebut."ujar Iskandar


Iskandar berharap Kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ( selaku dewan pembina) agar kiranya  bisa  membantu dalam percepatan pembentukkan pengurus PC.GPMB Kabupaten Indragiri Hilir Agar masyarakat dan generasi muda ada wada untuk mengembangkan minat bakatnya dalam bidang literasi.

"Supaya apa yang dicanangkan oleh PP.GPMB “ Satu Desa Satu GPMB” Bisa terwujud di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.”Imbuhnya”.

Editor Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar