Penuh Kejutan HUT TNI Ke 75 di Inhil


Bersinarpos.com -- TEMBILAHAN, - Banyaknya ucapan selamat di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 dan persembahan nasi tumpeng hingga kue tar di Ma Kodim 0314/Inhil menandakan Tentara Nasional Indonesia masih merekat di hati masyarakat Inhil. 

Berbagai lapisan masyarakat hingga kalangan pejabat Kabupaten Inhil serta Organisasi Vertikal memberikan ucapan selamat HUT TNI ke 75 kepada Letkol Inf Imir Faishal yang merupakan pimpinan tertinggi di Kodim 0314/Inhil.

Pertama, seperti yang dilakukan oleh Kapolres Inhil beserta jajaran saat membawakan tumpeng dan kue dengan lilin berangka 75. Kue tersebut ditiup oleh Dandim 0314/Inhil dan dilanjutkan pemotongan tumpeng. Tampak terlihat hubungan TNI-Polri semakin dekat dan erat.

Terlihat perbincangan mengenai situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Inhil. Tak hanya itu, perbincangan dalam sinergitas penanganan dan pencegahan membantu masyarakat dampak virus Covid-19.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengungkapan, TNI dan Polri diharapkan semakin baik dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“TNI professional kebanggaan rakyat. TNI semakin jaya dan sukses. Semoga ke depan hubungan silaturahmi ini semakin erat dan bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Inhil semakin kondusif,” ungkap AKBP Dian Setyawan, Senin, 5 Oktober 2020 tepat pada HUT TNI ke-75 tahun 2020.

Lalu ucapan selamat datang dari Bupati Inhil yang mengatasnamakan Pemkab Inhil mengucapkan selamat HUT TNI ke-75. Ia menuturkan semoga TNI semakin jaya dan semakin dekat dengan masyarakat, tentunya sesuai dengan tema ulang tahun TNI hari ini yaitu Sinergi untuk Negeri", agar mampu meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas.

"Alhamdulillah kita di jajaran pemerintah kabupaten Inhil, TNI, Polri bersama seluruh jajaran Forkopimda Inhil telah dapat menyelesaikan tugas secara sinergitas bersama seluruh masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Inhil, begitupun dengan masalah penanganan covid 19. Semua kegiatan dalam rangka menanggulangi berkembangnya pandemi virus covid 19 di kabupaten Inhil tidak ada satu kegiatan pun yang tidak kita sinergitaskan. Semua komponen kita bersatu, bergerak bersama sama dalam rangka mengurangi, mencegah, dan memutus berkembangnya virus covid 19 di kabupaten Inhil," papar Bupati Inhil. 

Tak hanya dari jajaran Forkopimda, berbagai unsur juga turut memberikan kejutan seperti dari Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif didampingi Ketua Paguyuban Suku Palembang Kemas Ibnu Sanjaya, Ketua Kadin Inhil H Ardiansyah serta Ketua Granat Inhil Zakaria dan Sekjen Fokus Ornop, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat HUT 75 TNI.

"Selamat ulang tahun TNI khususnya di Kabupaten Inhil, semoga TNI semakin hebat dan jaya. Bersama rakyat TNI kuat," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengaku sangat senang dan bahagia serta tidak menyangka akan dapat ucapan selamat dari berbagai unsur masyarakat di Kabupaten Inhil.

"Mudah-mudahan perhatian ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan profesionalisme, bersama rakyat dan komponen masyarakat untuk memajukan bangsa dan negara," imbuhnya.

Editor Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar