DPC Granat Inhil Bersilahturahmi Ke Markas PMI, Hj Zulaikhah Wardan Semogga ini Menjadi motivasi Kedepan untuk melaksanakan kegiatan Ke-PMI-an


Bersinarpos.com--TEMBILAHAN--DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Markas PMI Kabupaten Inhil, Rabu (7/7/2021).

Kedatangan DPC Granat yang dikomandoi oleh Ketua Granat, Zakaria, disambut hangat oleh Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME didampingi para Ketua Bidang beserta anggota.


Zulaikhah mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini, menurutnya kunjungan ini dapat memberi motivasi bagi PMI untuk melaksanakan kegiatan ke-PMI-an di Kabupaten Inhil dengan lebih baik.

Disebutkannya, PMI Kabupaten Inhil sudah sangat dikenal dan sangat dekat dengan masyarakat, karena PMI selalu cepat tanggap membantu masyarakat ketika terjadi bencana.

Selama pandemi ini telah banyak masyarakat yang menjadi korban, bahkan tenaga medis kewalahan hingga gugur dalam merawat para pasien terinfeksi. Karena maraknya pemberitaan di media, Ibunda Kabupaten Inhil ini juga merasa cemas akan keselamatan masyarakat Inhil.

Meski berbagai usaha sudah dilakukan dalam penanganan Covid-19 ini, Zulaikhah mengutarakan perlu peningkatan kerjasama dengan seluruh pihak dalam memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dan memperketat protokol kesehatan.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas utamanya sebagai penyedia darah, PMI Kabupaten Inhil telah berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut.

Pada tahun 2019, PMI Kabupaten Inhil sudah membentuk PMI Kecamatan se-Kabupaten Inhil dengan harapan sebagai perpanjangan PMI Kabupaten jika ada kebutuhan darah atau terjadi musibah, PMI Kecamatan bekerjasama dengan aparat setempat melaporkan kepada PMI Kabupaten.

Bahkan, PMI telah menyusun program agar setiap kecamatan melakukan pendataan masyarakat yang dapat menjadi pendonor aktif, namun karena pandemi Covid, hal ini belum dapat terlaksana.

Oleh sebab itu, melalui silaturahmi ini Ketua PMI Kabupaten Inhil berharap DPC Granat turut andil membantu sosialisasi kepada masyarakat agar mau menjadi pendonor tetap, yaitu rutin 3 bulan sekali.(rls/prokopim Setda Inhil).

Posting Komentar

0 Komentar