Putra Terbaik Suku Laut pertama Dalam Sejarah di percaya Gubernur Riau menjadi Pejabat


Bersinarpos.com--TEMBILAHAN--Suharni AS atau dengan nama asli Suhardi Bijawangsa. AS SAg adalah Ketua Dewan Penasehat Agung Lembaga Adat Bangsa Orang Laut Intenrtational (LABOLI), hanya ada 1 ketua dan 3 Anggota Dewan Penasehat Agung Lembaga Adat Bangsa Orang Laut Interntaitonal, di seluruh dunia hanya ada 4 Orang yang berasal dari 2 Indonesia dan 2 Malaysia.



Suhardi Bijawangsa adalah ketua dari 4 Orang Dewan Penasehat Agung Bangsa Orang Laut. Selain sebagai tokoh utama di LABOLI, Suhardi Bijawangsa kelahiran Desa Concong Luar (saat ini bernama Desa Panglima Raja) Kecamatan Concong Kabupaten Indragiri Hilir. adalah ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau sejak tahun 2007.

Tidak banyak pada zamannya diera tahun 1992 anak-anak dari Suku Laut kuliah di Perguruan Tinggi, Suhardi Bijawangsa, salah satu putra terbaik Suku Laut yang berhasil meraih gelar sarjana (Sarjana Agama), dimana pada masa itu mereka adalah generasi sarjana pertama Suku Laut yang jumlahnya tidak lebih dari 5 jari.

Konfirmasi melalui Via Phone kepada Presiden Bangsa Orang Laut PRj. Haryono Maha Seri BIjawangsa membenarkan bahwa Suhardi Bijawangsa adalah satu-satunya putra Suku Laut yang berada di Lingkungan Pemprov. Riau.

Menurut Sang Presiden Bangsa Orang Laut ia dihubungi langsung oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si bahwa akan melantik Putra Suku Laut atas nama Suhardi Bijawangsa Untuk menjadi Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

“Jadi melalui pesat Whhatshapp Pak Gubenru Riau meminta Biodata Suharni. AS kepada saya untuk segera dilantik, saya sangat senang karena jumlah kami di pegawai pemerintahan tidak banyak bahkan hanya 1 orang di Pemprov. Riau,"ujarnya

Di tambahkan presiden bangsa orang laut ini  pak gubernur percaya dan memberi kesempatan, Suhardi Bijawangsa adalah salah satu putra terbaik Suku Laut yang berasal dari Indragiri Hilir.


"Melalui telpon kami juga mendapat konfirmasi dari Suhardi Bijawangsa “ Benar, saya sudah dihubungi pihak kantor saya di BPKAD Provinsi Riau bahwa ada undangan pelantikan saya nanti siang jam 14.00 WIB, kita sangat bersyukur dan akan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat atas amanah yang diberikan bapak Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si”."ujarnya

Tim wartawam postmetro indragiri, menelusuri bahwa benar ternyata undangan itu telah dibuat pada 20 Juli 2021 dengan nomor 800/Ud/2021/91 sifat penting, hal : Undangan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Juli 2021. Atas Nama Sharni. AS atau Suhardi Bijawangsa.

Dalam akhir wawancara bersama Presiden Bangsa Orang Laut International PRj. Haryono Maha Seri Bijawangsa

“Ini Pertama dalam Sejarah Putra Terbaik Suku Laut dipercaya Gubernur Riau menjadi pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, semoga ini segera di susul oleh generasi Suku Laut berikutnya” tutup sang presiden dengan optimis.(***)

 

Posting Komentar

0 Komentar