Puluhan pelajar Se Kecamatan Tembilahan ikuti Seminar Narkoba Oleh PLTU Tembilahan

Manajer PJb PLTU Tembilahan beserta tamu undagan Foto bersama dan tolak Natkoba


Bersinarpos.com --TEMBILAHAN--PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan Melaksanakan  Seminar bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar Sabtu (06/11) di aula Hotel Elite jalan Haji Said Tembilahan


Kegiatan ini sendiri di hadiri oleh beberapa sekolah di Tembilahan mengutus 9 Orang Perwakilan dan 1 orang Guru Pendamping di antaranya SMA Negeri 1 Temblahan,  SMA Negeri 2 Tembilahan, SMK Negeri 2 Tembilahan, SMA Muhammadiyah,  SMK FARMASI serta MA PPTH.

Pememaparan oleh natasumber yakni Kasat Narkoba Polres Inhil

Kegiatan seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar yang di selengarakan oleh PJB PLTU Tembilahan merupakan   Corporate Sosial Responsibilty (CSR) Tahun 2021 serta dukungan dan  kerjasama dengan Setakeholder seperti Camat Tembilahan, APSAI serta dinas pendidikan Kabupaten Inhil.



Acara berlangsung dengan menghadirkan Beberapa narasumber yakni dari polres inhil Kasat res Narkoba polres inhil Iptu Indra Mulyadi Lubis SE SH, Ketua DPC Granat Inhil Zakaria Serta Dokter jiwa RSUD PH Tembilahan dr. Immanuel Wibawaningsih, Sp.KJ


Pemamaparan oleh Narasumber Ketua DPC Granat Inhil

Menurut Manajer Unit PLTU Tembilahan, Wahyono, pelaksanaan seminar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar ini dilatarbelakangi oleh maraknya pemberitaan di media massa terkait peredaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir beberapa waktu belakangan.


"Hal ini mungkin karena daerah kita berada di jalur terbuka, perbatasan wilayah provinsi yang berdekatan dengan akses antar negara. Ini tentunya mesti menjadi perhatian dan merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk PLTU Tembilahan," tutur Wahyono dalam sambutannya.


Pemamaparan oleh dokter jiwa RSUD PH Tembilahan Dr immanuel Wibawaningsih Sp SKJ

Lebih lanjut, Wahyono mengungkapkan, seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman perihal bahaya narkoba, khususnya di kalangan pelajar sebagai generasi muda yang cukup rentan dengan penyalahgunaan narkoba.


"Pelajar merupakan tulang punggung dari negara ini. Masa depan negara dipikul oleh para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Dari seminar ini, para pelajar akan diberikan pengetahuan dan pemahaman terkait dampak negatif penyalahgunaan narkoba, baik bagi kesehatan maupun lingkungan sekitarnya," jelas Wahyono.

Foto bersama manajer Pltu, guru serta narasumber.

Wahyono berharap, para pelajar sebagai peserta dapat mengikuti seminar yang dilaksanakan dengan seksama, sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.


"Jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba. Melalui seminar ini, cukup tahu saja jenis-jenisnya, bentuknya serta dampaknya. Semoga kita semua dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Selamat mengikuti seminar," pungkas Wahyono.

Camat Tembilahan, Lukman Hakim mengatakan, narkoba berpotensi menghancurkan suatu bangsa. Untuk itu, Dia berharap, agar generasi muda dapat mewaspadai bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Tidak perlu senjata untuk menghancurkan suatu bangsa. Cukup masukkan narkoba sebanyak-banyaknya. Maka, jauhi narkoba dimulai dari generasi muda," kata Lukman Hakim.

Acara seminar tersebut juga langsung dengan meriah yang di isi oleh Moderator Ibu titin Triana SH MH, serta  di berikan giveway berupa Plasdis bagi siswa yang bertanya dengan pertanyaan yang berbobot, selain itu  setiap siswa di berikan cindra mata diantaranya Tambler, Buku, Serta pena.(***)

Posting Komentar

0 Komentar