KSOP Kelas IV Tembilahan Resmi Terapkan Aplikasi Inapornet bagi pelayanan kapal dan barang pelabuhan


Bersinarpos.com--TEMBILAHAN--Kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa pelabuhan dan stakeholder terkait dengan menerapkan layanan kapal dan barang berbasis online.


Dalam hal ini Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan Capt Suratno SE langsung menghadiri Pelaksanaan Peluncuran Go Live penerapan sistem Inaportnet bertempat Rabu (08/12) di Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.


kegiatan itu juga di saksikan oleh Para Staf KSOP Kelas IV Tembilahan juga
dihadiri oleh GM PT Pelindo Ragional I Cabang Tembilahan, Ketua ISAA Indragiri, Ketua INSA Tembilahan Rengat, PT Pertamina Trans Kontinental, PT Ganda Perkasa Samudera PT bersama pihak terkait melalui via zoom yang bertempat di Kantor PT Pelindo Regional I (Persero) Cababang Tembilahan  via zoom.


Penerapan
Inaportnet, yakni sistem layanan tunggal secara elektronik berbasis internet itu resmi di berlakukan di Tembilahan di mana penerapan itu sendiri di barengi diresmikan langsung oleh PLT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Ir. ARIF TOHA TJAHJAGAMA, DEA melalui Via zoom secara Nasional.

Dalam Penerapan Inaportnet untuk pelayanan kapal dan barang pelabuhan tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 157 Tahun 2015 Tentang Penerapan Inaportnet Untuk Pelayanan Kapal dan Barang di Pelabuhan.



"Penerapan Inaportnet sangat penting dilakukan dengan konsisten guna meningkatkan pelayanan kapal di pelabuhan agar dapat berjalan cepat, terpercaya, transparan, dan terstandar serta biaya yang minimal."ujar kepala KSOP kelas IV Tembilahan
Capt Suratno SE saat di hubungi

ini tentunya Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perphubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan dalam rangka meningkatkan pelayanan angkutan laut.



"Penerapan Inaportnet ini merupakan bentuk kesungguhan dan komitmen Kementerian Perhubungan untuk mewujudkan sistem layanan kapal dan barang di pelabuhan yang andal dan terpercaya,” tambah Suratno.(zal)

Posting Komentar

1 Komentar