Satu Unit Semi permanen di Pemukiman Warga Ludes di lalap Si Jago Merah

 



KATEMAN--Satu unit Rumah Semi Permanen yang beralamat amat Gang  Datuk Kaya RT 03 RW 13 Kelurahan  Tagaraja Kecamatan Kateman Selasa (12/4) Sekitar pukul 15.30 Wib  Ludes Terbakar

Kebakaran yang terjadi di pemukan Warga ini di ketahui milik Khairuddin ini sempat membuat panik Warga sekitar.

"Saat ini penyebab terjadinya kebakaran belum dapat dipastikan dan beruntung saat musibah tidak ada korban jiwa" ujar Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil drs H Eddiwan Shasby saat di kompirmasi Membenarkan kejadian tersebut.


drs H Eddiwan Shasby mengatakan Saat kejadian, warga sekitar berjibaku memadamkan api secara manual menggunakan peralatan  seadanya, rumah yang terbuat dari semi permanen  tersebut dengan sekejab membakar sebagian serta isi Rumah tersebut.


"Pemadaman di bantu oleh Balakar Kateman dan warga sekitar kejadian dengan Sumber air  Sumur dan parit sekitar kejadian"ujar Kadis DPKP ini

Di tambahkan kadis di mana  Kronologis kejadian tersebut bermula saat Anak Pak Khairuddin Pulang dari Sholat Ashar,  melihat Asap keluar dari Rumah nya.


lalu beliau menelpon orang tuanya yg sedang bekerja dan langsung pulang kerumah, sesampainya dirumah api sudah membesar dan warga bergotong royong memadamkan api.


"Kita selalu mengimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran"ujarnya

Dikatakan Eddiwan, Kelalaian hal kecil terkadang bisa menyebabkan kebakaran, misalnya, lupa mematikan kompor gas dan menambah jaringan listrik yang tidak sesuai standar.


Dia menambahkan, selain menghimbau tentang bahaya kebakaran, iya juga menghimbau kepada masyarakat Bila merasa terganggu dengan binatang liar dan berbahaya segera hubungi contak Damkar agar bisa di tangani oleh tim.zal

Posting Komentar

0 Komentar